Pages

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Potongan Do`a

“Ya Allah.. ya Tuhanku. Aku bukanlah apa-apa dibanding kebesaranMu. Aku hanya mampu menyebut namaMu dalam desah sisa nafasku. Desahan nafasku lebih banyak aku kerahkan untuk wujudkan semua inginku dibanding minta ampunanMu. Ya Allah.. ya Tuhanku. Engkau telah karuniakan begitu banyak nikmat kepadaku. Engkau berikan aku mata. Maata yang bisa melihat semua ciptaanMu. Tapi aku sering lalai, dengan mata pemberianMu ini aku justru sering kugunakan untuk berbuat maksiat. Alangkah meruginya aku. Menyia-nyiakan karuniaMu yang tak bisa aku balas. Engkau berikan aku telinga. Sehingga aku bisa membedakan bunyi-bunyian dari yang buruk hingga yang sangat indah. Namun, aku sering lalai mensyukuri nikmatMu, telingaku ternyata lebih banyak aku dengarkan untuk hal yang sia-sia bahkan maksiat. Aku sering sangat mudah menerima omongan yang jelek daripada omongan yang baik. Aku lebih mendengarkan provokasi ketimbang menyimak nasiahat. Ya Allah, dalam keterbatasanku, kuingin dan sangat ingin mengharap ampunan dariMu. Meski aku sadar bahwa aku selalu lalai menyebut asmaMu.

Ya Allah.. ya Tuhanku. Muliakan kehormatanku hingga aku bisa menemui kekasihku suatu saat nanti. Entah siapa kekasih yang layak bagiku. Engkau pasti tahu yang terbaik bagiku. Jagalah aku dari godaan setan yang selalu mencari cara untuk jerumuskan manusia ke lemabah nista dan dosa. Tunjuki aku agar aku bisa berjalan tanpa ragu meski dalam gelap. Cahaya terang di hatiku yang Engkau berikan semoga menjadi penuntun agar aku tetap istiqamah dijalan hidayah. Hidayah yang telah Engkau berikan kepadaku saat ini. Ya Allah.. ya Tuhanku. Kesendirianku saat ini lebih aku sukai karena bersamaMu, daripada aku bersama para budak nafsu dan mereka yang tertipu bujuk rayu setan. Aku ikhlas meski aku berstatus jomblo asal Engkau ridho karena aku hanya mengikuti perintahMu. Aku bahagia selama Engkau meridhoiku.
Ya Allah...ya Tuhanku, jika suatu saat yang tepat aku dipertemukan dengan seseorang yang akan menjadi pendamping hidupku, jadikan kecintaan pada dirinya agar ia lebih mencintaiMu ketimbang aku. Aku rindu orang yang hatinya dipenuhi cinta kepadaMu. Karena hal itu akan membuat aku semakin yakin bahwa memang dialah pilihan tepat bagiku untuk menyalurkan kasih dan sayang diantara aku dan dirinya dibawah naungan cintaMu. Jika suatu hari nanti aku jatuh hati kepada orang yang telah Engkau pilih. Jagalah aku dan dirinya agar tetap memiliki rasa cinta kepadaMu secara berlebih. Dengan begitu, aku semakin yakin bahwa Engkau memilihkan jodoh terbaik bagiku.

Ya Allah... ya Tuhanku. Jika pun Engkau menakdirkan aku sendiri selamanya sampai akhir hayatku, aku ridho. Insya Allah aku ikhlas meski harus menyandang predikat jomblo seumur hidup. Kuatkanlah aku untuk menerima keputusanMu, dan jagalah aku agar aku tak tergoda berbuat maksiat. Meski demikian ya Allah.. aku tetap berharap agar Engkau memberikan aku jodoh agar aku bisa melanjutkan keturunan umat manusia yang shalih dan shalihah. Agar Islam memiliki para pejuang syariatnya, dan agar dunia ini dipenuhi oleh orang-orang beriman yang selalu menyebut asmaMu denga kecintaan terhebat sepanjang massa. Ya Allah.. ya Tuhanku. Terimalah doa kecil dan sederhana dariku. Semoga Engkau mengabulkan apa yang akku inginkan. Amin.

Jomblo`s diary by O. Solihin

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Search yourself about me!!!

Labels

Labels

Labels

  © NOME DO SEU BLOG

Design by Emporium Digital