Pages

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

JOMBLO

Memang seberapa menderita sih kalo ngejomblo? Apa kalo kita ngejomblo tiap hari kita harus bermuram durja? Malu ketemu temen, malu ketemu tetangga? Memangnya kalo ngejomblo itu maksiat sehingga harus merasa sedih dan merasa malu ketemu orang lain? Nggak kan??

Ngejomblo adalah berkah lho. Kenapa? Karena dengan jomblo kita dapat mengurangi hal-hal negative yang bisa bikin dosa. Bayangin aja, kalo kamu punya pacar, terus setiap hari komunikasi, Berapa jatah pulsa yang kudu disiapin buat SMS dan nelpon? Berapa waktu yang kebuang cuma buat ngobrol? Berapa dana yang kudu dikeluarin setiap minggunya untuk anggaran jalan-jalan bareng pacar? Belum lagi kalo kita harus mikirin dosanya.

Jadi dalam kondisi seperti ini ngejomblo adalah sebuah keberkahan dan tak perlu disesali atau membuat diri kita harus bersedih. Ceria saja, iya nggak sih?? “Tak selamanya mendung berarti hujan, dan itu artinya tak selamanya jomblo berarti menyakitkan. Tak selamanya jomblo berarti bahaya. So, biar jomblo asal selamat. Selamat dari bahaya perzinaan.”

Dalam ajaran Islam, hubungan akrab pranikah antara laki-laki dengan wanita itu dilarang. Sebab, memang belum terikat pernikahan. Pacaran adalah salah satu bentuk ikatan tak resmi menurut ajaran Islam. Beda ama suami-istri yang setiap perhatian ada pahalanya, setiap nafkah yang diberikan suami kepada istri ada pahalanya, setiap kecintaan , kepedulian, rasa sayang, tanggung jawab. Bahkan hubungan seks semuanya diguyur pahala. Sementara pacaran jaminan pahala nggak ada sama sekali, yang ada bahkan dosa karena menjalin hubungan tanpa terikat aturan Islam. Apalagi kallo sampe berzina. Hiiiih siksa neraka bakal menanti.

Ajaran Islam itu untuk menyelamatkan manusia. Bukan mencelakakan. Ya, kalo pengen selamat di dunia dan di akhirat emang nggak ada jalan lain kecuali ngikutin syariat Islam. Kalo ama dokter aja kita bisa taat dan ngikutin anjuran resepnya untuk minum obat supaya tubuh kita sehat, kenapa aturan Allah SWT nggak kita ikutin???
Yukk kita belajar ngejomblo sehat! Apa tuh ngejomblo sehat? Ngejomblo sehat berarti steril dari pergaulan bebas. Kamu tahu kan, sekarang kok banyak remaja yang jelas-jelas belum resmi menikah tapi pacarannya kayak udah suami-istri aja. As you know, It`s not health! Pahala kagak dapet, dosa udah pasti tuh. Jadi, biarlah sementara ini berstatus jomblo. Tapi yang penting kamu nggak maksiat. Kalo terjerumus ke seks bebas jelas itu udah nggak sehat kepribadianmu! Nggak usah minder jadi jomblo karena mulianya seseorang dihadapan Allah adalah bertakwa kepadaNya atau nggak. Kalo maksiat kan jelas nggak bertakwa toh? So. Ngejomblo adalah pilihan dan ngejomblo sehat adalah sebaik-baiknya pilihan.

So, kauand-kauand apakah kalian berminat buat Ngejomblo sampai kita siap dan mampu untuk menikah?? Mari kita pelan-pelan untuk berubah menjadi yang lebih baik.!!!

Salam JOJOBA!!(JOmblo-JOmblo BAhagia).
Salam KEJORA! (KElompok JOmblo ceRiA)
Pejomblo tangguh!
Biar jomblo tetep keren!
Biar jomblo asal selamat!

(Jomblo`s Diary by O.Solihin)

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Search yourself about me!!!

Labels

Labels

Labels

  © NOME DO SEU BLOG

Design by Emporium Digital